Minggu, 19 Februari 2012

Cinderella

Post keempat tentang Cinderella nih.
Pasti semua pada tau yaa Cinderella itu siapa =p

Cinderella itu tokoh dongeng rakyat yg punya versi sendiri di setiap negara.


Versi paling awal itu berasal dari Cina. Cinderella tercatat di The Miscellaneous Record of Yu Yang oleh Tuan Ching-Shih, sebuah buku yg ada sejak Dinasti Tang.
Versi paling terkenal ditulis oleh penulis Perancis, Charles Perrault, pada tahun 1697. Berdasarkan cerita rakyat yg ditulis oleh Giambattista Basile sebagai La Gatta Cennerentola pada tahun 1634.

Namun, film animasi dari Walt Disney Production, telah menjadi standar versi kontemporer.

Tau cerita Cinderella gak? hah? gatau? =p
Ceritanya singkatnya itu gini nih...............

Pada zaman dahulu kala, ada seorang gadis yang baik hati bernama Cinderella. Cinderella tinggal bersama ibu tiri dan kakak tirinya yang jahat karena ayahnya telah meninggal.




Setiap hari ia disiksa, ia selalu disuruh mencuci piring, mengepel lantai, mencuci baju dan memasak.Walaupun begitu, Cinderella tetap percaya bahwa suatu hari ia akan hidup bahagia.


Suatu hari, seorang pangeran ingin mencari permaisuri. Maka, diadakanlah sebuah pesta dansa besar di istana. Tetapi, Cinderella tidak diizinkan untuk ikut. Lalu, Ibu Peri datang dan menolongnya. Cinderella pun disulap menjadi seorang putri cantik.



Di istana, Sang Pangeran jatuh cinta pada Cinderella, lalu mengajaknya berdansa.


Karena asyik berdansa, Cinderella jadi lupa bahwa ia tidak boleh pulang lebih dari jam 12 malam karena pada jam itu semua sihir Ibu Peri berakhir. Denting lonceng pukul 12 terdengar, dan Cinderella berlari. Tak terasa, sebelah sepatu kacanya terlepas dan tertinggal di tangga istana.


Sang Pangeran mengambilnya, dan mengumumkan barangsiapa yg kakinya pas dengan sepatu itu, akan ia jadikan isteri. Namun, sepatu itu tidak pas di kaki siapapun yg mencobanya, termasuk dikaki dua kakak tiri Cinderella.


Cinderella lalu ikut mencoba, dan ternyata kakinya pas!


Cinderella pun akhirnya menikah dengan Pangeran dan hidup bahagia selamanya.


Selesai :)

1 komentar:

dinisantiarangga mengatakan...

cantikkkkkkkk

Posting Komentar